PENGAMBILAN SUMPAH, PELANTIKAN & SERAH TERIMA JABATAN KPN BREBES

25 Jan

41
Written by Lia

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

Senin, 22 Januari 2018. Pengadilan Tinggi Jawa Tengah melaksanakan sidang luar biasa Pengambilan Sumpah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Brebes. Sidang luar biasa ini dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, Bapak Dr. Nommy HT. Siahaan, S.H., M.H.. Adalah Bapak Edy Saputra Pelawi, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat Ketua Pengadilan Negeri Limboto dilantik menjadi Ketua Pengadilan Negeri Brebes menggantikan Bapak Darius Naftali, S.H., M.H. yang mendapat promosi menjadi Ketua Pengadilan Negeri Tuban.

Dalam sambutannya, Bapak Dr. Nommy HT. Siahaan, S.H., M.H. menyampaikan selamat kepada bapak Deny Saputra Palawi, S.H., M.H. yg telah diambil sumpahnya demikian juga kepada keluarga. Menjadi Ketua Pengadilan Negeri Brebes yg baru adalah amanat dan saya mengucapkan selamat bertugas. Beliau juga menyampaikan selamat kepada Bapak Darius Naftali, S.H., M.H. beserta ibu yg telah dipercaya menjadi Ketua Pengadilan Negeri Tuban, Jawa Timur. Beliau (Bapak Darius Naftali, S.H., M.H.) sudah memimpin Pengadilan Negeri Brebes dengan baik dan mampu meraih akreditasi A. Kiranya apa yg telah diraih bisa di implementasikan di Pengadilan Negeri yang baru. Saya juga sampaikan terimakasih telah menjalankan tugas dan tanggung jawab di Pengadilan Negeri Brebes. Saudara adalah yg terakhir disumpah pada periode TPM terakhir. Namun begitu saudara jangan berkecil hati. Saudara saya minta sebagai Ketua Pengadilan Negeri yg baru dapat melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh pejabat lama. Saudara termasuk yg beruntung karena di tempat baru sudah terakreditasi. Saya minta saudara mempertahankan apa yang telah diraih PN Brebes, saudara saya minta melaksanakan koorsinasi yg baik. Bahwa setiap pelantikan Ketua Pengadilan Negeri saya sampaikan ada "Program 50 hari Kerja" setelah dilantik . Pertama 20 hari kerja mengenal medan permasalahan dan diidentifikasi . 20 hari kedua mensosialisasikan atas permasalahan-permasalahan dan tantangan serta dilaksanakan. 10 hari terakhir dilakukan evaluasi apa yg telah dilakukan. Saudara melaksanakan koordinasi dengan hakim untuk melaksanakan pengawasan yg dilakukan secara terus menerus. Setiap triwulan dilaporkan hasil pengawasan dan kemudian ditindaklanjuti.

ASSESMENT AKREDITASI PT JAWA TENGAH

22 Jan

30
Written by Lia

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

Jumat 19 Januari 2018. Pengadilan Tinggi Jawa Tengah mendapatkan kunjungan tamu dari Tim Akreditasi Penjaminan Mutu Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum guna mrlaksanakan assesment. Kunjungan ini dilaksanakan secara mendadak dari Tim Akreditasi Badilum. Bertindak selaku pimpinan tim Bapak Dr. Haswandi, S.H., S.E., M.Hum.. Assesment ini dimulai dengan Opening Meeting di Aula PT Jawa Tengah. Sambutan dari Pengadilan Tinggi disampaikan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jateng Bapak Dr.Nommy HT.Siahaan, S.H., M.H dan dari tim TAPM Badilum disampaikan oleh Bapak Dr. Haswandi, S.H., S.E., M.Hum.. dalam acara ini juga dilaksanakan penandatanganan MOU tentang pelaksanaan Asesment Akreditasi Pengadilan Tinggi Jawa Tengah. Setelah acara selesai Tim Assesor dari Dirjend Badilum langsung melaksanakan Assesment.

Di tengah pelaksanaan Assessment oleh TAPM Dirjend Badilum, Pengadilan Tinggi Jateng mendapat tamu istimewa yaitu Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum, Bapak Dr. H. Herry Swantoro, S.H., M.H. beliau langsung melaksanakan sidak keliling kantor dan melaksanakan pemeriksaan serta pembinaan baik di bagian teknis Perkara maupun di bagian Kesekretariatan. Kedatangan beliau yang secara tiba-tiba membuat terkejut para Hakim dan Pegawai Pengadilan Tinggi Jawa Tengah yang sedang melaksanakan assesment. Setelah selesai melaksanakan pembinaan beliau mrlanjutkan perjalanan kembali ke Satuan Kerja yang lain.

Sementara itu assesment oleh Tim TAPM Dirjend Badilum terus berjalan. Bagian demi bagian mulai dari Top Manager sampai Manager Representative, Documen Control, Auditor Internal dan bagian lain mendapat giliran assesment dari assesor TAPM. Setelah selesai melaksanakan assesment, assesor TAPM Dirjend Badilum menyusun hasil Assesment. Hasil assesment disampaikan oleh TAPM Dirjend Badilum dalam Closing Meeting atau rapat penutupan. Hasil temuan assesor TAPM dalam waktu yang tidak terlalu lama harus ditindaklanjuti oleh Pengadilan Tinggi Jawa Tengah. Closing meeting akhirnya ditutup dengan harapan kiranya akreditasi A (excellent) yang telah dicapai oleh PT Jawa Tengah dapat dipertahankan.

as1111

as2222