SIDANG LUAR BIASA PENGAMBILAN SUMPAH, PELANTIKAN DAN SERAH TERIMA JABATAN KPN BATANG

05 Apr

Pada hari Selasa tanggal 3 April 2018, Pengadilan Tinggi Jawa Tengah melaksanakan Sidang Luar Biasa Pengambilan Sumpah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Batang oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, Bapak Dr. Nommy HT. Siahaan, S.H., M.H. Adalah Bapak Abdullatip S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat Ketua Pengadilan Negeri Barru dilantik menjadi Ketua Pengadilan Negeri Batang menggantikan Ibu Indirawati, S.H., M.H. yang mendapat promosi menjadi Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah menyampaikan Selamat kepada Bapak Abdullatip, S.H., M.H. yang telah dilantik menjadi Ketua Pengadilan Negeri Batang. Saya minta Saudara menyadari bahwa jabatan Ketua Pengadilan Negeri Batang didalamnya ada tanggungjawab besar yang pertama tanggungjawab sebagai Hakim dan yang kedua tanggungjawab sebagai Pimpinan. Pakta integritas yang Saudara ucapkan harus dijalankan secara konsekuen. Harus aktif untuk mengkoordinasi semua Hakim dan Pegawai untuk bersama-sama mensukseskan Visi dan Misi Pengadilan Negeri Batang. Oleh karena itu tingkatkan apa yang telah diperbuat oleh Ibu Indirawati, S.H., M.H..

Kepada Ibu Indirawati, S.H., M.H., saya sampaikan selamat karena Saudara sudah menjalankan tugas sebaik-baiknya dan memimpin Pengadilan Negeri Batang dengan baik dan sudah mendapatkan akreditasi. Terakhir kali saya meninjau sudah banyak perkembangan. Saya lihat Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) sudah berjalan baik sesuai dengan SK Dirjend Badilum, hanya saja posisinya masih kurang tepat karena berada di belakang. Selanjutnya Saya sampikan Selamat kepada Ibu Indirawati, S.H., M.H. karena mendapat promosi menjadi Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Menjadi Hakim di wilayah Jakarta tidk mudah karena akan menangani kasus yang mendapat perhatian serius. Semoga Ibu mendapatkan keberhasilan dan kesuksesan yang lebih baik.

Kepada warga Pengadilan Negeri Batang Saya minta kepada Hakim untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya berhubung personil Hakim di Pengadilan Negeri Batang sedikit. Jika seorang Hakim berhalangan hadir maka praktis persidangan tidak bisa dijalankan. Saya minta untuk selalu menjaga kesehatan. Saya minta kepada Ketua Pengadilan Negeri yang baru untuk dapat mengkoordinasikan Hakim dan Pegawai sehingga tugas dapat dijalankan dengan baik. Demikian Saya sampaikan, kalau ada hal-hal yang tidak menyenangkan saya mohon maaf.

SIDANG LUAR BIASA PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN KPN PURWODADI

12 Mar

Semarang, 8 Maret 2018. Bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Jawa Tengah dilaksanakan Sidang Luar Biasa Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Ketua Pengadilan Negeri Purwodadi oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, Bapak Dr. Nommy HT. Siahaan, S.H., M.H.. Adalah Ibu Cyrilla Nur Endah S, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua Pengadilan Negeri Purwodadi dilantik menjadi Ketua Pengadilan Negeri Purwodadi.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, Bapak Dr. Nommy HT. Siahaan, S.H., M.H. menyampaikan selamat kepada Ketua Pengadilan Negeri Purwodadi yang baru saja dilantik, semoga Saudara dapat menjalankan tugas pokok dan fungsi sebaik-baiknya. Sebagai Ketua Pengadilan Negeri Purwodadi Saudara saya minta untuk bekerja bertanggungjawab, mandiri dan berdaulat serta dapat melakukan terobosan-terobosan/ inovasi untuk kemajuan Pengadilan Negeri Purwodadi. Selama menjadi Wakil Ketua, Saudara sudah berbuat banyak diantaranya adalah Pengadilan Negeri Purwodadi sudah meraih Akreditasi dan juga sudah menjalankan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Saya mengucapkan terimakasih selama menjadi Wakil Ketua sudah berbuat banyak dan selama menjadi Ketua saya harapkan Saudara untuk bisa berbuat lebih banyak untuk kemajuan Pengadilan Negeri Purwodadi.

PENGAMBILAN SUMPAH, PELANTIKAN & SERAH TERIMA JABATAN KPN BREBES

25 Jan

Senin, 22 Januari 2018. Pengadilan Tinggi Jawa Tengah melaksanakan sidang luar biasa Pengambilan Sumpah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Brebes. Sidang luar biasa ini dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, Bapak Dr. Nommy HT. Siahaan, S.H., M.H.. Adalah Bapak Edy Saputra Pelawi, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat Ketua Pengadilan Negeri Limboto dilantik menjadi Ketua Pengadilan Negeri Brebes menggantikan Bapak Darius Naftali, S.H., M.H. yang mendapat promosi menjadi Ketua Pengadilan Negeri Tuban.

Dalam sambutannya, Bapak Dr. Nommy HT. Siahaan, S.H., M.H. menyampaikan selamat kepada bapak Deny Saputra Palawi, S.H., M.H. yg telah diambil sumpahnya demikian juga kepada keluarga. Menjadi Ketua Pengadilan Negeri Brebes yg baru adalah amanat dan saya mengucapkan selamat bertugas. Beliau juga menyampaikan selamat kepada Bapak Darius Naftali, S.H., M.H. beserta ibu yg telah dipercaya menjadi Ketua Pengadilan Negeri Tuban, Jawa Timur. Beliau (Bapak Darius Naftali, S.H., M.H.) sudah memimpin Pengadilan Negeri Brebes dengan baik dan mampu meraih akreditasi A. Kiranya apa yg telah diraih bisa di implementasikan di Pengadilan Negeri yang baru. Saya juga sampaikan terimakasih telah menjalankan tugas dan tanggung jawab di Pengadilan Negeri Brebes. Saudara adalah yg terakhir disumpah pada periode TPM terakhir. Namun begitu saudara jangan berkecil hati. Saudara saya minta sebagai Ketua Pengadilan Negeri yg baru dapat melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh pejabat lama. Saudara termasuk yg beruntung karena di tempat baru sudah terakreditasi. Saya minta saudara mempertahankan apa yang telah diraih PN Brebes, saudara saya minta melaksanakan koorsinasi yg baik. Bahwa setiap pelantikan Ketua Pengadilan Negeri saya sampaikan ada "Program 50 hari Kerja" setelah dilantik . Pertama 20 hari kerja mengenal medan permasalahan dan diidentifikasi . 20 hari kedua mensosialisasikan atas permasalahan-permasalahan dan tantangan serta dilaksanakan. 10 hari terakhir dilakukan evaluasi apa yg telah dilakukan. Saudara melaksanakan koordinasi dengan hakim untuk melaksanakan pengawasan yg dilakukan secara terus menerus. Setiap triwulan dilaporkan hasil pengawasan dan kemudian ditindaklanjuti.

ASSESMENT AKREDITASI PT JAWA TENGAH

22 Jan

Jumat 19 Januari 2018. Pengadilan Tinggi Jawa Tengah mendapatkan kunjungan tamu dari Tim Akreditasi Penjaminan Mutu Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum guna mrlaksanakan assesment. Kunjungan ini dilaksanakan secara mendadak dari Tim Akreditasi Badilum. Bertindak selaku pimpinan tim Bapak Dr. Haswandi, S.H., S.E., M.Hum.. Assesment ini dimulai dengan Opening Meeting di Aula PT Jawa Tengah. Sambutan dari Pengadilan Tinggi disampaikan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jateng Bapak Dr.Nommy HT.Siahaan, S.H., M.H dan dari tim TAPM Badilum disampaikan oleh Bapak Dr. Haswandi, S.H., S.E., M.Hum.. dalam acara ini juga dilaksanakan penandatanganan MOU tentang pelaksanaan Asesment Akreditasi Pengadilan Tinggi Jawa Tengah. Setelah acara selesai Tim Assesor dari Dirjend Badilum langsung melaksanakan Assesment.

Di tengah pelaksanaan Assessment oleh TAPM Dirjend Badilum, Pengadilan Tinggi Jateng mendapat tamu istimewa yaitu Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum, Bapak Dr. H. Herry Swantoro, S.H., M.H. beliau langsung melaksanakan sidak keliling kantor dan melaksanakan pemeriksaan serta pembinaan baik di bagian teknis Perkara maupun di bagian Kesekretariatan. Kedatangan beliau yang secara tiba-tiba membuat terkejut para Hakim dan Pegawai Pengadilan Tinggi Jawa Tengah yang sedang melaksanakan assesment. Setelah selesai melaksanakan pembinaan beliau mrlanjutkan perjalanan kembali ke Satuan Kerja yang lain.

Sementara itu assesment oleh Tim TAPM Dirjend Badilum terus berjalan. Bagian demi bagian mulai dari Top Manager sampai Manager Representative, Documen Control, Auditor Internal dan bagian lain mendapat giliran assesment dari assesor TAPM. Setelah selesai melaksanakan assesment, assesor TAPM Dirjend Badilum menyusun hasil Assesment. Hasil assesment disampaikan oleh TAPM Dirjend Badilum dalam Closing Meeting atau rapat penutupan. Hasil temuan assesor TAPM dalam waktu yang tidak terlalu lama harus ditindaklanjuti oleh Pengadilan Tinggi Jawa Tengah. Closing meeting akhirnya ditutup dengan harapan kiranya akreditasi A (excellent) yang telah dicapai oleh PT Jawa Tengah dapat dipertahankan.

as1111

as2222

 

PENGAMBILAN SUMPAH, PELANTIKAN & SERAH TERIMA JABATAN KETUA PENGADILAN NEGERI SALATIGA

15 Jan

Semarang, 11 Januari 2018. Pengadilan Tinggi Jawa Tengah melaksanakan Sidang Luar Biasa Pengambilan Sumpah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Salatiga. Adalah Ibu Hj. Widarti, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Lamongan dilantik menjadi Ketua Pengadilan Negeri Salatiga. Serah terima jabatan dilakukan dengan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Salatiga Bapak Akbar Isnanto, S.H., M.Hum dimana Ketua yang terdahulu sudah melaksanakan tugas di tempat baru dan telah menyerahkan tugas dan tanggungjawab Ketua Pengadilan Negeri Salatiga kepada Wakilnya. Ketua Pengadilan Negeri Salatiga terdahulu Bapak Salman Alfaris, S.H. menduduki jabatan baru sebagai Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Sidang Luar Biasa ini dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, Bapak Dr. Nommy HT. Siahaan, S.H., M.H.. Acara ini berjalan dengan tertib dan lancar tanpa hambatan suatu apa pun.

kpnsala31 

sala32

sala33

sala34