SIDANG LUAR BIASA PENGAMBILAN SUMPAH, PELANTIKAN DAN SERAH TERIMA JABATAN KPN BATANG

22 Okt

Pada hari Selasa tanggal 3 April 2018, Pengadilan Tinggi Jawa Tengah melaksanakan Sidang Luar Biasa Pengambilan Sumpah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Batang oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, Bapak Dr. Nommy HT. Siahaan, S.H., M.H. Adalah Bapak Abdullatip S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat Ketua Pengadilan Negeri Barru dilantik menjadi Ketua Pengadilan Negeri Batang menggantikan Ibu Indirawati, S.H., M.H. yang mendapat promosi menjadi Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah menyampaikan Selamat kepada Bapak Abdullatip, S.H., M.H. yang telah dilantik menjadi Ketua Pengadilan Negeri Batang. Saya minta Saudara menyadari bahwa jabatan Ketua Pengadilan Negeri Batang didalamnya ada tanggungjawab besar yang pertama tanggungjawab sebagai Hakim dan yang kedua tanggungjawab sebagai Pimpinan. Pakta integritas yang Saudara ucapkan harus dijalankan secara konsekuen. Harus aktif untuk mengkoordinasi semua Hakim dan Pegawai untuk bersama-sama mensukseskan Visi dan Misi Pengadilan Negeri Batang. Oleh karena itu tingkatkan apa yang telah diperbuat oleh Ibu Indirawati, S.H., M.H..

Kepada Ibu Indirawati, S.H., M.H., saya sampaikan selamat karena Saudara sudah menjalankan tugas sebaik-baiknya dan memimpin Pengadilan Negeri Batang dengan baik dan sudah mendapatkan akreditasi. Terakhir kali saya meninjau sudah banyak perkembangan. Saya lihat Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) sudah berjalan baik sesuai dengan SK Dirjend Badilum, hanya saja posisinya masih kurang tepat karena berada di belakang. Selanjutnya Saya sampikan Selamat kepada Ibu Indirawati, S.H., M.H. karena mendapat promosi menjadi Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Menjadi Hakim di wilayah Jakarta tidk mudah karena akan menangani kasus yang mendapat perhatian serius. Semoga Ibu mendapatkan keberhasilan dan kesuksesan yang lebih baik.

Kepada warga Pengadilan Negeri Batang Saya minta kepada Hakim untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya berhubung personil Hakim di Pengadilan Negeri Batang sedikit. Jika seorang Hakim berhalangan hadir maka praktis persidangan tidak bisa dijalankan. Saya minta untuk selalu menjaga kesehatan. Saya minta kepada Ketua Pengadilan Negeri yang baru untuk dapat mengkoordinasikan Hakim dan Pegawai sehingga tugas dapat dijalankan dengan baik. Demikian Saya sampaikan, kalau ada hal-hal yang tidak menyenangkan saya mohon maaf.