SIDANG LUAR BIASA PENGAMBILAN SUMPAH, PELANTIKAN DAN SERAH TERIMA JABATAN KETUA PENGADILAN NEGERI BOYOLALI, KETUA PENGADILAN NEGERI WONOGIRI DAN KETUA PENGADILAN NEGERI PURBALINGGA

SIDANG LUAR BIASA PENGAMBILAN SUMPAH, PELANTIKAN DAN SERAH TERIMA JABATAN KETUA PENGADILAN NEGERI BOYOLALI, KETUA PENGADILAN NEGERI WONOGIRI DAN KETUA PENGADILAN NEGERI PURBALINGGA

27 Feb

Semarang, 04 Januari 2024. Bertempat di Aula Lantai 2 Pengadilan Tinggi Semarang digelar Sidang Luar Biasa Pengambilan Sumpah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Boyolali dari Radityo Baskoro, S.H., M.Kn. kepada Dwi Hananta, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri dari Rais Torodji, S.H., M.H. kepada Andri Sufari, S.H., M.H. dan Serah Terima Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Purbalingga dari Ayun Kristiyanto, S.H., M.H. kepada Dr. Eko Julianto, S.H., M.M., M.H.
Acara dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Semarang, H. Charis Mardiyanto, S.H., M.H. sebagai Ketua Majelis dan sebagai Anggota Majelis, Suko Priyowidodo, S.H. dan Rusmawati, S.H., M.H. Pembaca Surat Keputusan yaitu Panitera, Tjatur Wahjoe Boewana SP, S.H., M.Hum. Ketua Pengadilan Tinggi Semarang mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik. 
Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Tinggi Semarang berpesan untuk menjadi pimpinan pengadilan harus mempunyai 3 faktor yang penting, antara lain :

  1. Mempunyai integritas yang tinggi dan lebih tinggi dari anggota karena Ketua Pengadilan adalah role model
  2. Mempunyai kemampuan teknis yudisial yang lebih dari anggota majelis lain, apabila ada Hakim yang kesulitan, pasti akan meminta pendapat dari Ketua Pengadilan.
  3. Mempunyai kemampuan manajerial karena Ketua Pengadilan sebagai Top Manager harus bisa merangkul semua anggotanya untuk mencapai visi misi Pengadilan Negeri.

Acara diakhiri dengan pemberian selamat dan foto bersama.

DSC 5403

DSC 5405

DSC 5420

DSC 5426

DSC 5440